SURABAYA- Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Senapan di lapangan Tembak Yon Arhanud 8/MBY Sidoarjo, dan Latihan Menembak Pistol yang dilaksanakan di lapangan tembak pistol Makorem Jl. A. Yani No. 1 Surabaya, Rabu (29/11/2023).

Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) ini digelar secara periodik dan berkelanjutan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata ringan jenis senapan dan pistol.

Letda Inf Sarnoto selaku Koordinator Materi mengatakan, “Latbak Jatri ini kita laksanakan secara periodik setiap Triwulan dalam rangka mengasah, memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata ringan khususnya senapan dan pistol”, tuturnya.

Sebelum latihan digelar, dilaksanakan pengecekan personel dan materiil sesuai SOP oleh penyelenggara latihan sebagai langkah pengamanan sehingga rangkaian kegiatan diharapkan dapat berjalan dengan maksimal, tertib, aman dan lancar.

“Sebelum latihan dimulai, kita laksanakan pengecekan personel dan materiil untuk meyakinkan secara fisik bahwa semua benar-benar mengerti dan memahami tata-tertib selama mengikuti latihan dan juga seluruh materiil yang digunakan benar-benar siap untuk digunakan. Langkah ini sebagai upaya pengamanan sebelum latihan kita gelar”, jelas Letda Inf Sarnoto.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi Kasrem 084/BJ, Kabalak Rem 084/BJ dan para Perwira Makorem 084/BJ.(Pen84)
.
#puspentni
#tni_angkatan_darat
#dispenad
#kodam5brw
#tniadadalahkita
#tniadmengabdidanmembangunbersamarakyat
#korem084bjpeduli