WhatsApp Image 2017-05-08 at 12.41.54Surabaya – Korem 084/Bhaskara Jaya melaksanakan kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan TA. 2017, bertempat  di Aula Dinas Ketahanan dan Pertanian Kota Surabaya, senin (8/5/17).

Kegiatan Sosialisasi ini diawali dengan sambutan dari Kepala Bidang Pertanian Bapak Ir. Moh. Aswan, “terima kasih” kepada para peserta yang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, “Saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para peserta khususnya bisa diterapkan untuk kehidupan sehari-hari serta berguna untuk masa persiapan pensiun”, tegasnya”.

Selanjutnya sambutan Danrem 084/Bhaskara Jaya yang dibacakan oleh Kasi Ter Letnan Kolonel Arm Soegeng Boediharto. Dalam sambutannya disampaikan tentang pentingnya persoalan yang menyangkut pangan, karena pangan merupakan hal mutlak yang harus terpenuhi. Selain itu, disampaikan agar para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya guna membantu Pemerintah dalam rangka percepatan Swasembada Pangan terutama di wilayah Jawa Timur.

Sebagai pemateri dalam sosialisasi ini Bapak. Antonius dari BAFI menyampaikan tentang cara Budidaya penanaman bibit Cabe khususnya di daerah seperti Surabaya, bagaimana syarat-syarat budidaya tanaman cabe, perlakuan bibit cabe mulai dari pembibitan, penyesuaian kondisi tanah sampai dengan penyesuaian suhu dan cahaya sinar matahari. Disampaikan juga solusi cara pembibitan dan penanaman bibit yang baik sampai pada proses panen. Kegiatan sosialisasi ini tidak terbatas pada pembekalan teori saja, namun juga dilaksanakan praktek secara langsung di lapangan, sehingga diharapkan seluruh peserta bisa mengerti dan memahami dengan baik dari kegiatan sosialisasi ini.

Sosialisasi pembinaan Ketahanan Pangan Jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya diikuti 110 orang peserta yg terdiri dari Danramil, Pasiter dan Babinsa jajaran Korem 084/BJ.(Pen-084)