hr-ibu-3Surabaya (22/12/16). Warga Korem 084/Bhaskara Jaya mengadakan peringatan Hari Ibu ke – 88 Tahun 2016;  yang dipimpin Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya Letnan Kolonel Inf Heri Suprapto mewakili Danrem 084/BJ Kolonel Czi Denny Herman dan diikuti oleh seluruh warga Korem 084/BJ, mulai dari para Kasi, Balakrem, Pasi, Bapras dan para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS.

Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia, termasuk warga Korem 084/BJ, terutama generasi mudanya akan pentingnya makna Hari Ibu sebagai Hari Kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. Untuk itu perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Hari Ibu oleh bangsa Indonesia diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang Ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai Ibu dan Istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai pejuang dalam merebut, menegakkan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional.

Semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia tersebut sebagaimana tercermin dalam lambang Hari Ibu berupa setangkai bunga melati dengan kuntumnya yang menggambarkan kasih sayang kodrati antara Ibu dan anak, kekuatan, kesucian antara Ibu dan pengorbanan anak, serta kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan bhakti dalam pembangunan bangsa dan negara.

Semboyan pada lambang Hari Ibu Merdeka Melaksanakan Dharma mengandung arti bahwa tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum perempuan dan kaum laki – laki merupakan kemitrasejajaran yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan dan kedamaian bangsa Indonesia.

           Demikian siaran pers dari Penrem 084/Bhaskara Jaya.