Surabaya, Bhaskara News Info (17/05)  – Dalam pelaksanaan TMMD Ke-96 Kodim 0816/Sidoarjo di Desa Keret, Kecamatan Krembung,  didukung penuh 1×24 jam oleh tenaga tim kesehatan dari RS DKT Sidoarjo, yakni Serma Toyo Hermawan, Koptu Agus Jumadi dan  Koptu Abdul Rahman

kes 2kes 3Dalam pelaksanaan berbagai tugas operasi di lingkungan TNI, Komando Atas dalam hal ini Kodim 0816/sidoarjo secara konsekuen akan  meberikan apa yang menjadi kebutuhan para prajurit salah satunya adalah pelayanan kesehatan.

‘’Semua itu dilakukan dalam rangka untuk untuk mendukung serta menjaga kesehatan para prajurit di lokasi TMMD, sehingga tidak menggangu aktifitas prajurit dalam  melaksanakan tugas operasi perbantuan,’’ tandas   Dandim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Andre Julian S.IP.

Selama menjalankan tugas di  TMMD,  Tenaga kesehatan tersebut tidak hanya melayani kesehatan para prajurit, melainkan juga warga masyarakat yang sedang mengikuti gotong royong/Karya Bakti. Terlebih dari itu tenaga kesehatan juga membantu warga sekitar lokasi TMMD serta membantu pelaksanaan pengobatan gratis bagi para lansia, tepatnya di Balai Desa Keret Kec. Krembung – Sidoarjo.

“Dalam pelaksanaan tugas ini saya merasa senang dan bangga serta selalu berdoa, semoga selalu diberi kesehatan sehingga saya akan dapat selalu melayani  kesehatan baik untuk TNI maupun masyarakat sekitar karena antusias warga dan prajurit cukup tinggi dalam membangun kebersamaan dan kemanunggalan sehingga dapat terwujud budaya gotong royong di tengah masyarakat ” kata Koptu Abdul Rahman di sela-sela tugasnya.(st).