dsc_0235Surabaya(28/09)-Dari Rakyat untuk Rakyat slogan tersebut bukan hanya kiasan semata, hal tersebut dibuktikan oleh Satgas TMMD Ke-97 Kodim 0817/Gresik dalam membantu masyarakat pada panen padi di sawah Desa Ngabetan Kecamatan Cerme tempat dilaksanakan kegiatan TMMD.

Rasa capek dan lelah bukan merupakan hambatan Satgas TMMD Ke-97, di sela-sela waktu istirahatnya sebelum shalat dhuhur, tiba-tiba secara spontan mereka (Satgas) melihat sekelompok petani yang rata-rata telah berusia lanjut melaksanakan panen padi, dengan tertatih-tatih salah satu petani yg sudah tua mengangkat karung gabah dari mesin perontok padi dengan susah payah. Melihat kejadian tersebut Letda Arh. Kusen selaku Dan SSK TMMD mengajak anggota yang lain untuk turun ke sawah membantu petani melaksanakan panen sampai gabah padi selesai diangkut ke mobil untuk dibawah ke penyelepan padi.

Melihat kejadian itu bisa diambil makna bahwa terik matahari di siang hari tidak menyurutkan semangat para petani untuk bekerja mengais rejeki bagi keluarganya. Bagi mereka (para petani) bukan sekedar bantuan fisik yang mereka inginkan semata, tetapi ketulusan dan keikhlasan prajurit TNI dalam membantu masyarakat pedesaan seperti di Desa Ngabetan Kecamatan Cerme. Tentunya rakyat Indonesia sangat bangga dengan adanya TNI. (Penrem084/TI).