Peringati HUT Ke-71 Indonesia Merdeka, Merah Putih Berkibar di Korem 084/BJ

Surabaya (17/08/16)-HUT Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2016 merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, oleh sebab itu dalam setiap tanggal 17 Agustus selalu dimeriahkan dengan melibatkan seluruh elemen.Seperti halnya Korem 084/BJ pagi ini menggelar Upacara peringatan HUT ke 71 Indonesia merdeka. Bertempat di Halaman Makorem.

Bertindak sepagai Inspektur Upacara yaitu Kasrem 084/BJ Letkol Inf. Herry Suprapto yang membacakan Amanat Kasad Jenderal TNI Mulyono. Pada kesempatan itu Kasad menyampaikan bahwa “TNI sebagai Garda Pertahanan Nasional secara konsisten meneruskan tradisi positif dalam pegelaran HUT RI ini agar kelestariannya tetap terjaga, tidak pudar sebagai bangsa yang besar yang menghargai jasa para pahlawannya dengan menggelar Upacara Bendera Kenegaraan, Mari kita gunakan momentum peringatan ke-71 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini untuk merefleksikan diri, melihat kembali apa yang telah dicapai oleh Bangsa Indonesia selama 71 tahun perjalanannya sebagai Bangsa yang merdeka dan berdaulat”tegasnya.

 

Lebih lanjut dalam amanatnya Kasad menghimbau bahwa Negara Indonesia kedepan akan menghadapi kenyataan rentannya persatuan dan kesatuan Bangsa akibat konflik politik di berbagai daerah, kepentingan-kepentingan politik seringkali menunggangi konflik yang berlatar belakang SARA sehingga menjadi lebih sulit untuk diatasi, sebagai Bangsa Indonesia khususnya TNI diharapkan tidak terpancing serta meminimalisir berbagai potensi konflik.

Pada Upacara tersebut Bertindak sebagai Danup Mayor Inf.Suwandono (Pasiter Korem) dan sebagai Pasukan Pengibar bendera sang Merah Putih yaitu siswa-siswi dari SMA 1 Bangkalan. “Tampak moment peringatan tersebut Prajurit dan Pns jajaran Korem 084/BJ yang begitu antusias dan semangat dalam mengikutinya.(Penrem 084/TI)