Karya Bhakti TMP 2Surabaya(29/07),  Korem 084/Bhaskara Jaya beserta jajarannya yang terdiri dari anggota Kodim 0816/Sidoarjo, Kodim 0817/Gresik, Kodim 0826/Pamekasan, Kodim 0827/Sampang, Kodim 0828/Sumenep, Kodim 0829/Bangkalan, Kodim 0830/Sby utara, Kodim 0831/Sby Timur dan Kodim 0832/Sby Selatan melaksanakan kegiatan karya Bhakti serentak dalam rangka memperingati HUT Korem 084/Bhaskara Jaya yang ke-50. Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) wilayah masing-masing.

Karya Bhakti ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT, yang sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa kegiatan yaitu Donor Darah, Anjangsana, Lomba mancing, Lomba Paskibra. Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 wib (Tampak di gambar kegiatan Karya Bhakti TMP 10 November Surabaya). Karya Bhakti ini merupakan bentuk penghormatan secara fisik terhadap para Pahlawan yang telah membela Bangsa dan Negara selain itu sebagai momentum agar kita selalu dapat mencontoh jiwa patriotis dan berani berkorban layaknya para pejuang bangsa untuk kebebasan manusia dari penjajahan. Kegiatan ini diharapkan agar terwujud dan bangkitnya semangat jiwa kebangsaan sebagai generasi penerus. Bangsa yang besar adalah bangsa yang bias menghargai jasa para Pahlawan.

Dalam dalam kegiatan tersebut para personil jajaran Korem dengan antusias saling bahu membahu membersihkan lingkungan makam pahlawan. Kegiatan kebersihan ini fokus membersihkan bagian dalam makam dengan membabat rumput, menyapu dan membuang sampah, sehingga dalam waktu yang singkat dapat membuat taman pahlawan menjadi bersih.(Penrem 084/TI)