tem dari dinas Perikanan(Surabaya, 31/08) Korem 084/Bhaskara Jaya hari ini kedatangan 2 orang  team dari dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur. Kedatangan team ini merupakan kali ketiga dalam rangka pemberdayaan kolam ikan  dan memberikan bekal ilmu masalah budidaya ikan kepada anggota Korem yang menjelang pensiun. Dengan menggunakan dan memanfaatkan lahan korem sebagai tempat pembudidayaan ikan lele.

Selain itu, hasil dari budidaya lele ini nantinya akan diserahkan ke panti asuhan binaan Korem 084/BJ. Sebanyak kurang lebih 18 orang anak yatim piatu yang ada di Panti Asuhan binaan Korem 084/BJ ini juga diajak turut serta memelihara lele yang letaknya di belakang mess mereka tinggal.

Selain memberikan bekal ilmu, team dari Dinas Perikanan dan Kelautan juga menyerahkan bibit ikan Mujaer Nila sebanyak 10.000.- ekor. Sekitar 2500 ekor ditebarkan dalam waring sebagai percobaan dan 7500 ditebar di luar waring dua kolam sebelah barat. Dinas Perikanan dan Kelautan berjanji akan tetap bekerjasama dengan Korem 084/BJ dalam memberikan pendampingan pembudidayaan ikan.

Dalam kesempatan berbeda Kasrem 084/BJ Letkol Inf Heri Suprapto menyampaikan, “Sebagai Prajurit selain berlatih, kita juga dibekali keterampilan lain sebagai bekal saat sudah purna tugas. Sehingga saat kembali ke tengah-tengah masyarakat kita punya keahlian khusus yang berguna bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya dalam meningkatkan perekonomiannya”.

Sebagai bahan laporan dan pertanggung jawaban dari Dinas Perikanan dan Kelautan diadakan Penyerahan secara simbolis yang diterima oleh Pasi Wanwil Korem 084/BJ Mayor Inf Hermanto “Selain budidaya ikan, kami juga akan budidaya tanaman hidroponik yang akan kami buat sekitar kolam”, terang Dankima Kapten Inf Parnowo.(JT/Penrem084)