penyerahan-bibit-padi-kpd-kelompok-taniKOREM 084/BHASKARA JAYA (23/11),- Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman bersama Wakil Bupati Sidoarjo H Ach Syaifuddin SH, Dandim 0816/Sidoarjo Letnan Kolonel Inf Andre Julian,SH.serta unsur Forkopimda melakukan panen raya padi program Upsus (Upaya Khusus) 2016 Kabupaten Sidoarjo. Acara ini dilakukan di lahan pertanian Desa Prasung Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Lahan padi yang dipanen seluas 500 hektar.

Pada kegiatan tersebut juga telah diserahkan bantuan berupa sarana dan prasarana pertanian untuk para petani yang ada di Sidoarjo berupa bibit padi unggulan dan alat tanam padi yang di serahkan oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, kepada para anggota kelompok tani dan kontak tani yang ada di Kabupaten sidoarjo.

dalam sambutannya antara lain Danrem mengharapkan kepada para petani agar dapat menggunakan sarana dan prasarana pertanian tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga peralatan pertanian tersebut memiliki manfaat yang besar bagi para petani. di kabupaten sidoarjo. Program Swasembada Pangan telah tercapai sesuai dengan target dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur,

selain itu juga beliau  menyakini dengan adanya panen raya ini bahwa sidoarjo mampu berswasembada pangan, disisi lain anggota TNI AD melalui Babinsa akan selalu mendekat dengan para petani untuk membantu penyuluhan, membantu benih dan mengawal pupuk sampai kepada petani.

ditambahkan wakil Bupati Sidoarjo bahwa keberadaan Babinsa sangat diperlukan dan di butuhkan guna sebagai pendamping kelompok tani yang tersebar di pelosok desa-desa juga membantu memperlancar sarana pengairan dan irigasi guna menunjang pertanian. Kerjasama  antara TNI dan petani agar selalu dikomunikasikan dengan semua pihak sehingga  pengetahuan para petani semakin luas, sehingga para petani mampu meningkatkan produksinya jelasnya.(Pen 84)