DSC_6876Surabaya, (25/05). Korem 084/BJ membuka latihan Gladi posko bersama seluruh jajarannya, kegiatan tersebut dibuka dengan ditandai Pemberian Perintah Danrem 084/BJ Kolonel Czi Denny Herman kepada Dandim jajaran Korem 084/BJ. Latihan Gladi Posko yang diasumsikan Penanggulangan Bencana berupa Banjir , Tanah longsor dan Puting Beliung.

Maksud dari latihan tersebut agar didapatkan Penguatan Koordinasi Antara Perwira Staf kodim dengan Dandim serta Pemda terkait diwilayah masingmasing bila mengahadapi Bencana dalam rangka pengurangan atau meminimalisir Resiko Bencana. Tema yang diangkat kali ini adalah “KODIM MELAKSANAKAN OPERASI BANTUAN KEPADA PEMDA DALAM RANGKA OPERASI MILITER SELAIN PERANG“.

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengatakan kepada para peserta pelatihan agar memanfaatkan waktu gladi yang relatif singkat seoptimal mungkin. Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab, baik oleh penyelenggara, pendukung maupun seluruh peserta gladi. Jadikan latihan ini untuk mencapai profesionalisme dan bahan evaluasi untuk perbaikan dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang.

            Untuk memenuhi hal itu, diperlukan  suatu latihan yang dilaksanakan secara  bertahap, bertingkat dan berlanjut serta  senantiasa di mempraktekkan dengan  kemungkinan munculnya ancaman aktual yang sewaktu-waktu, sehingga latihan benar-benar realistis sesuai dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis, Gladi Posko ini diikuti oleh seluruh jajaran Korem084/BJ antara lain dari Kodim 0816/Sidoarjo, 0826/Pamekasan,0827/Sumenep, 0828/Sampang, 0829/Bangkalan.