penanaman pohon Kepel di lapangan depan MakoremSURABAYA  – Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made ‎Sukadana memuji kinerja Korem 084/Bhaskara Jaya yang memanfaatkan lahan di sekitar markasnya untuk dikelola, dibuat kolam ikan mujair nila dan ikan lele, serta tanaman cabai dan tomat.‎

“Ini ‎bagus, patut di contoh dan dikembangkan di lahan milik Kodim atau Koramil jika masih tersisa lahan,” ujar Mayjen TNI I Made Sukadana, di sela kunjungan kerjanya ke Markas Korem 084/Bhaskara Jaya di Surabaya kemarin .

Di kesempatan itu, pimpinan tertinggi TNI AD di Jawa Timur tersebut menyempatkan diri menebar 50 ribu benih ikan nila dan lele, serta menaburkan makanan ikan ke kolam.‎ dilanjutkan dengan penanaman pohon Kepel (stelechorpus Burahol )di lapangan  depan makorem.

Ditambahkan, hasil pemanfaatan lahan milik Korem 084/Bhaskara Jaya itu dipakai untuk keperluan kebutuhan  panti asuhan yang penghuninya anak-anak yatim    piatu dari personil TNI AD se wilayah korem 084/BJ. Serta dipakai untuk kebutuhan mengangkat kesejahteraan personil yang memasuki masa pensiun.‎

Disebutkan, sampai saat ini ada 13 ‎anak-anak usia sekolah dasar sampai perguruan tinggi yang tinggal di panti asuhan.

Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman menambahkan, tempat lahan kosong yang berada di  Mako Korem memang harus  dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga kami buat untuk  kolam ikan dan lapangan tembak ..,” ucap Kolonel Denny.

Turut mendampingi kegiatan Irdam Kolonel Inf Nur Rahmad, As Intel Kolonel Inf G Tanpa Kustoro. As Ops Kolonel Inf Woshington . Para Dandim Sejajaran Korem 084/BJ.(pen Sbk)