maulid-nabi-2Surabaya (21/12/16). Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. dengan tema ”Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. 1438 Hijriyah/2016 Masehi, Kita Mantapkan Mental dan Profesionalisme Prajurit TNI  untuk mendukung keberhasilan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara”. Dalam acara peringatan yang berlangsung di Aula Makorem 084/Bhaskara Jaya pada tanggal 21 Desember 2016 tersebut menghadirkan penceramah yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Surabaya dan Sidoarjo, yaitu K.H. Ahmad Rofi’i Mahfud dari Sedati Sidoarjo dan Qori’ Ustadz Edmu dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman dalam sambutannya antara lain mengatakan sebagai umat islam, kita wajib menjunjung tinggi nilai-nilai agama kita, yakni nilai-nilai yang sesuai kaidah Al-Qur’an dan Hadits Nabi. Untuk itu, pada pagi yang berbahagia ini, kita bersama-sama mencoba menggali nilai-nilai agama islam lebih jauh lagi, khususnya yang berkaitan dengan sejarah lahirnya Nabi Besar kita Muhammad SAW. Dijelaskan bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW. di dunia ini merupakan salah satu petunjuk bagi kita untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kita kepada  Allah SWT. untuk itu, tepatlah jika hari ini kita mengkaji lebih jauh tentang Nabi Muhammad sebagai Nabi akhir zaman, yang sekaligus menjadi panutan dalam mempraktekkan setiap petunjuk – petunjuknya dalam menjalani kehidupan di dunia ini hingga di akhirat nanti

Alumnus Akmil 1989 tersebut berharap dengan memahami hakekat Maulid Nabi    Muhammad SAW tersebut, segenap warga Korem 084/Bhaskara Jaya dapat semakin memantapkan komitmennya dalam rangka mewujudkan diri sebagai pribadi prajurit dan PNS yang sholeh dan sholihah, berdisiplin tinggi, profesional dan senantiasa menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

Dijelaskan, dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. ini, kita semua dapat  membawa perubahan positif dalam kehidupan kita sehari – hari, baik sebagai umat islam dan sebagai aparat negara, tidak hanya dalam konteks kehidupan pribadi, tetapi harus dapat menginspirasi peningkatan keihklasan dan semangat pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Sementara itu Ustadz K.H. Ahmad Rofi’i Mahfud dalam tausiahnya mengupas masalah tentang diutusnya Nabi Besar Muhammad SAW ke dunia ini, yaitu untuk menyempurnakan akhlak manusia, serta bagaimana membersihkan hati dari penyakit hati seperti rasa iri, dengki dan hasut.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Korem 084/BJ ini dihadiri dan ikuti Kasrem 084/BJ. Letkol Inf Heri Suprapto, para Dandim dan Kasi serta Kabalak jajaran Korem 084/BJ, Ibu –Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 084/BJ,, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 084/BJ.

Demikian siaran pers dari Penrem 084/Bhaskara Jaya.