Syukuran HUT 50 dSurabaya (12/08/2016), Sebagai acara puncak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 Korem 084/Bhaskara Jaya Tahun 2016 telah digelar acara Syukuran, yang berlangsung di Aula Korem 084/BJ pada hari Jum’at, 12 Agustus 2016 kemarin, yang dihadiri seluruh prajurit dan PNS serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 084/BJ, mulai dari Danrem 084/BJ Kolonel Czi Denny Herman, Kasrem 084/BJ Letkol Inf Herry Suprapto, pada Dandim dan Kabalak jajaran Korem 084/BJ, para Kasi, Pasi serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta para undangan lainnya seperti perwakilan dari kecamatan Wonocolo, Kapolsek Wonocolo, para Ketua Organisasi Kemasyarakatan FKPPI, PPM, Garuda Patriot, serta para sesepuh Korem 084/BJ.

       Danrem dalam sambutannya antara lain mengatakan, Acara syukuran ini disamping merupakan ungkapan rasa “syukur” atas bertambahnya usia Korem 084/Bhaskara Jaya dalam mengabdi dan mendharma bhaktikan kepada masyarakat, bangsa dan negara, juga untuk mengingatkan kepada kita semua agar setiap menerima nikmat harus dapat mensyukurinya, baik kepada Allah SWT, kepada sesama maupun kepada para pendahulu Korem 084/Bhaskara Jaya serta semua pihak yang telah berjasa membesarkan nama baik Korem 084/Bhaskara Jaya.

 Untuk itu, momentum syukuran ini harus dapat kita jadikan sebagai pendorong semangat dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan kali ini, yaitu Dengan semangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Korem 084/Bhaskara Jaya bertekad meningkatkan profesionalisme prajurit dan kemanunggalan TNI rakyat guna mewujudkan keberhasilan tugasperlu kita sadari bersama, bahwa tantangan tugas kita ke depan akan semakin berat dan kompleks, seiring dengan perkembangan tuntutan kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Pulau Madura.

Pamen dengan tiga melati dipundaknya itu yakin dan percaya, dengan bekal kebersamaan dan soliditas yang tinggi, serta profesionalisme keprajuritan yang tinggi, seluruh anggota Korem 084/Bhaskara Jaya mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Seberat dan sesulit apapun tugas yang akan kita hadapi, jika dilaksanakan dengan semangat kebersamaan, konsisten, sungguh-sungguh dan dilandasi ketulusan hati serta selalu memegang teguh komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta profesionalisme yang tinggi, niscaya keberhasilan akan berpihak kepada kita semua.

Menurutnya, tahun ini Korem 084/Bhaskara Jaya genap berusia 50 tahun, suatu usia yang sangat dewasa dalam masa pengabdiannya, dan telah mampu menunjukkan prestasi yang baik dalam melaksanakan setiap tugas yang diembannya, baik kepada satuan, institusi, masyarakat, maupun bangsa dan negara. Prestasi yang telah diraih tersebut, tentu tidak dapat terlepas dari kerja keras, kesungguhan, kepedulian dan pengorbanan seluruh prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya, yang dengan penuh ketekunan dan dedikasi yang tinggi telah dapat membangun serta memantapkan semangat pengabdiannya, sehingga apa yang telah dilakukannya pasti dapat memberi manfaat yang besar bagi kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara yang sangat kita cintai ini.

Di akhir sambutannya Danrem mengharapkan agar peringatan HUT ini, hendaknya mampu dipahami dan dihayati maknanya. jadikan momentum seperti ini, sebagai wahana untuk mengevaluasi dan sekaligus melakukan mawas diri terhadap apa saja yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu sesuai dengan peran dan tugas masing masing. Mmari kita tatap masa depan yang akan kita jalani bersama dapat membawa perubahan yang signifikan bagi peningkatan kinerja, profesionalisme keprajuritan, soliditas serta solidaritas serta kemanunggalan TNI Rakyat yang lebih baik lagi.

Acara Syukuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem yang diberikan kepada prajurit berprestasi Serka (K) Yuni Caturwati yang telah memperoleh 20 gelar kejuaraan menembak, baik di tingkat nasional maupun ASEAM. Acara Syukuran ini juga diisi dengan tampilan Band Korem dan tarian joget dari PNS Korem 084/BJ juga diisi lawak dari anggota Korem 084/BJ.

Selain acara Syukuran, berbagai kegiatan juga telah digelar dalam rangka memperingati HUT Korem 084/bhaskara Jaya ke 50 tahun 2016, yang jatuh pada tanggal 2 Agustus 2016 lalu, seperti Bhakti sosial Donor Darah, Anjangsana ke warga Korem 084/Bhaskara Jaya, Karya Bhakti, lomba Paskibra tingkat SLTA, lomba mancing, lomba lari malam, lstighosah, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa di Mayjen Sungkono. Digelarnya berbagai kegiatan tersebut menurut Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman dimaksudkan untuk memupuk jiwa korsa dan meningkatkan jalinan hubungan komunikasi serta kekekuargaan yang harmonis  antara warga Korem 084/Bhaskara Jaya serta segenap elemen masyarakat dalam rangka  meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

  “Dirgahayu Korem 084/Bhaskaya Jaya “,

semoga semakin jaya,