Korem 084/Bhaskara Jaya menerima kunjungan Tim Pusjarah TNI yang terdiri dari Letkol Laut (KH) Drs Hengki Ismail, Letkol Caj Drs Hudayasari, Letkol Caj Mustafa Kamal, Mayor Caj Muh. Basyir S.S dan Mayor Laut (KH) Ardiansyah bertempat di Makorem R. Kasi Ter Korem 084/Bhaskara Jaya, Kamis (27/8/2020).

Tim Pusjarah TNI ini melaksanakan tugas dalam rangka pengumpulan data yang akan digunakan dalam penulisan buku sejarah terkait peran aktif TNI dalam penanganan Covid-19 khususnya di wilayah yang menjadi sasaran Lebih lanjut ketua Tim Pusjarah Letkol Laut (KH) Hengki Ismail yang didampingi oleh Pasi Komsos Mayor Inf Atjep Hindarjah bergerak mencari data, dan sebagai tempat pengumpulan pertama di Makorem 084/Bhaskara Jaya dan berlanjut di Bakesbangpol Jatim dan nantinya akan berlanjut ke Gubernuran.

Mayor Atjep menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengumpulkan data dalam rangka penulisan sejarah, hal ini penting agar ke depan anak cucu generasi penerus kita tahu tentang peran TNI menangani Covid-19,” ucap Atjep”.

Pada kesempatan yang sama Letkol Laut (KH) Drs Hengki Ismail menyampaikan bahwa sejarah akan memiliki nilai historis jika kita bisa langsung mengumpulkan data dari sumbernya langsung,”pungkasnya” penrem