Koramil  Krembung Hadiri  acara Penilaian Petugas Operasional  Jaringan Irigasi Teladan Tk. Provinsi

Surabaya (10/08)-Koramil 0816/07 Krembung ikut menghadiri acara Penilaian Petugas Operasional dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Teladan Tk. Provinsi Jatim Ta. 2016 di Kejuron Kedung Sumur Kec.Krembung

Koramil 0816/07 pada Hari Rabu (10-8-2016) pkl  08.30 ikut menghadiri acara Penilaian Petugas Operasional dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Teladan Tk. Prov.Jatim di Kejuron ds. Kedung Sumur Kec.Krembung. Acara dihadiri oleh_+ 80 orang diantaranya :

  1. Dinas Pengairan TK. I Prov.Jatim
  2. Dinas Pengairan TK. II Kab. Sidoarjo
  3. Badan Ketahanan Pangan
  4. Dinas Pertanian Kab. Sidoarjo
  5. Kapolsek Porong dan Krembung
  6. Danramil’04/ Porong di wakili oleh Peltu Sutrisno dan Danramil’07/ Krembung
  7. Juru pengairan dari masings desa se Kec. Krembung

Acara tersebut  dilakukan oleh pemerintah untuk memotivasi bagi petugas operasional irigasi agar menjalankan tugasnya dengan baik. Masalah irigasi memang memegang peran penting dalam menentukan bagus tidaknya Swasembada Pangan. Kita tahu dengan irigasi yang lancar maka panen akan optimal.Terutama bagi para operasional irigasi yang berhubungan lansung dengan irigasi juga perlu dapat dukungan dari masyarakat. Disini masyarakat perlu kesadaran menjaga saluran irigasi dengan tidak buang sampah di sungai agar irigasi lancar.

Bpk Camat Krembung Iwan Jauhari ,S.Sos.mengatakan,”Kami bangga dengan masyarakat Kedung Sumur dengan hasil yang dicapai semoga ini akan jadi aspirasi desa-desa lain untuk berlomba meniru bahkan berusaha lebih baik. Semoga acara seperti ini terus diadakan untuk meningkatkan kinerja para petugas operasional dan pemeliharaan jaringan irigasi agar bekerja dngn lebih baik,”(10-8-2016)

Ditempat terpisah Danramil’07/ Krembung Kapten Arm Teguh Yudi Irbayanto, SH. mengatakan,” Kami sebagai TNI juga bangga dan akan membantu masyarakat dengan ikut  kegiatan kerja bakti di desa2 oleh Babinsanya masing -masing di desa binaannya. Semoga hal ini bisa membantu masyarakat karena TNI-AD akan hadir dan membantu rakyat. Dengan irigasi yang lancar maka hasil panen optimal dan bisa terwujud swasembada pangan,”.(fik/pen84).