Koramil 0816/07 Krembung  Adakan Pendampingan Kepada Para Petani

Surabaya (08/08)-Koramil 0816/07 Krembung  adakan Pendampingan kepada petani dalam penyemprotan massal gerakan pengendalian ( GERDAL) organisme pengganggu tanaman padi di desa Waung Kec. Krembung.

1Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan di desa Waung Kec. Krembung adalah Wereng Batang Coklat, hadir dlm penyemperotan massal  sbb :

  1. Ir.H.Prasetya HA ( dinas Laboratorium kab. Mojokerto)
  2. Ir. Didik Sujatmiko ( Dinas Pertanian Kab. Sda
  3.  3.Ir.H.Nyandang Sutrisno dr BPK kec.Krembung
  4. 4.Ir.H.Abd.Kholis dr mantri pertanian kec.Krembung.
  5. 5.Bpk Atim dari POPT kec. Krembung.

6.Bpk Samsul Bahri dari PPL kec.Krembung

  1. 4 Babinsa Koramil 0816/07 Krembung
  2. Kepala Desa Waung beserta perangkat
  3. Petani penggarap.

Kegiatan ini  dilaksanakan pada tanggal 08 Agustus 2016 dengan luas 30 Ha. Adapun kegiatan ini diharapkan panen padi bisa terbebas dari hama wereng coklat yang sering terjadi di saat musim elmino, selain itu bila hama sudah terbasmi maka diharapkan hasil panen sesuai dengan target ehingga petani tidak akan gagal panen atau rugi.

Hama wereng coklat itu akan di basmi dengan penyemprotan.   Ir.H.Prasetya dari Dinas Pertanian Mojokerto mengatakan ” Kegiatan ini selalu dilaksanakan dalam rangka pemerintah membantu petani menanggulangi hama yg biasanya merugikan petani,” ditempat terpisah Danramil 07/Krembung Kapten Arm Teguh Yudi Irbayanto,SH. mengatakan ” Kegiatan ini sangat membantu petani dan sebagai TNI kami ikut pendampingan dalam kegiatan ini diharapkan bisa terwujud Swasembada pangan karena padi terbebas dari WBC. Semoga kegiatan seprti ini terus berlanjut tidak berhenti sampai disini saja.(pen84).