Penrem-Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Korem 084/Bhaskara Jaya tetap melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) Triwulan II TA. 2020, namun tidak melupakan protokol kesehatan.

Sedangkan latihan ini bertujuan memelihara kemampuan menembak perorangan prajurit.
Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem Bhaskara Jaya Kolonel Inf Ryan Hanandi menjelaskan bila bukan kecepatan saat menembak yang menjadi target utama, namun ketepatan dalam menguasai senjata dan sasaran itu yang menjadi tujuan latihan ini.
“Dengan mengikuti latbakjatri ini diharapkan prajurit mampu meningkatkan kemampuan menembak,” ujar Ryan di sela memantau latihan menembak yang digelar di lapangan tembak Praka Marinir Handoyo Yonif 3 Marinir, Sidoarjo, Rabu (8/7).

Sehingga, masih menurut Ryan dengan pangkat ini prajurit mampu guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang. Karena kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya. Sehingga dapat tercapai prajurit yang profesional di bidangnya.
“Dalam latbakjatri menggunkan senapan FNC, dan diikuti oleh seluruh prajurit Korem Bhaskara Jaya baik perwira, bintara maupun tamtama,” lanjut Ryan.

Ditambahkan Dankimarem Bhaskara Jaya Kapten Inf Eric Tjahya Mustika Hari selaku komandan latihan (danlat), bila sebelum melaksanakan latbakjatri tiap-tiap perorangan melaksanakan protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan. “Kami lakukan protokol kesehatan sebelum dengan apel pengecekan,” kata Eric