Unmer 2(Surabaya,20/06)-Dalam rangka menjalin silaturahmi dan kebersamaan Kasrem 084/BJ Letkol Inf. Herry Suprapto bersama keluarga besar Universitas Merdeka (Unmer) mengundang anak yatim untuk melaksanakan buka puasa bersama. Bertempat di Kampus Unmer Surabaya.

Kampus Universitas Merdeka Surabaya mengisi Bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan acara buka puasa bersama Panti asuhan & anak Yatim sesuai dengan tema”Buka Puasa bersama dalam rangka aktualisasi puasa Ramadhan guna meningkatkan kinerja dan semangat kebersamaan antar sesama”

Pada kesempatan pertama Letkol Inf Herry selaku mewakili Danrem mengatakan bahwa Acara buka puasa bersama ini merupakan suatu tradisi yang baik dan perlu kita lestarikan, apalagi di bulan suci ramadhan, yang penuh rahmat, berkah dan ampunan ini, untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi dan kebersamaan kita semua, sehingga terjalin komunikasi yang baik, guna meningkatkan kinerja kita bersama.

Sebelum Acara buka bersama dimulai, diisi ceramah oleh  H.Moch Silan S.Ag yang mengupas tentang beberapa kemuliaan dan kebaikan dilakukan di Bulan suci Ramadhan, salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Bulan Ramadhan, amalan ini dilipat gandakan pahalanya.”pungkasnya”.
Buka Puasa Bersama tersebut tampak Rektor Unmer Drs. Rusli S.H, Ketua Umum Yapertima Surabaya Bpk. Djoko Agus S.H, para dekan dan dosen Universitas Merdeka serta diikuti oleh 125 orang Mahasiswa.(Penrem 084/TI)