3.LariSurabaya(11/04), Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan masing masing, Jasmani Korem (Jasrem) 084/Bhaskara Jaya menggelar tes kesegaran jasmani (Garjas) Triwulan I TA 2016 di Lapangan Korem 084/BJ,  Senin (11/04). Kegiatan Garjas kali ini dilaksanakan selama tiga hari, diikuti oleh seluruh prajurit Korem beserta  jajarannya.

Adapun yang dilaksanakan dalam tes Kesegaran jasmani ini antara lain : Garjas A Lari dengan jarak tempuh 3.200 meter, Garjas B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, shuttle run dan Garjas C yaitu renang militer dengan jarak 50 meter, khusus untuk renang militer dilaksanakan besoknya.

Sebelum pelaksanaan tes Garjas Tim Kesehatan Denkesyah 05.04.04 Surabaya akan mengecek kondisi kesehatan awal dengan mengambil hasil pemeriksaan tekanan darah setiap peserta, kemudian dari tim kesehatan menanyakan apakah calon ada yang sakit? Jika dalam pemeriksaan awal, peserta ada yang memiliki gangguan kesehatan maka yang bersangkutan tidak akan diijinkan mengikuti Garjas (Kesegaran Jasmani).

Sebelum melaksanakan Garjas, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya  Kolonel Czi Denny Herman mengatakan, Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD. Khususnya Prajurit TNI Korem 084/BJ. Oleh karena itu setiap saat manfaatkan waktu yang ada dan laksanakan pembinaan fisik tersebut sesuai program secara teratur, kepada Prajurit yang akan melaksanakan Tes Garjas Periodik kali ini agar dalam pelaksanaan dilaksanakan dengan serius dan sunguh-sunguh dan berhati-hati, selain itu Kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan Garjas (kesegaran jasmani) seorang Prajurit secara berkala.

Kegiatan Garjas Periodik Tw I Ta 2016 Korem 084/BJ berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar.(YD/Pen084).