Surabaya (9/3), Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad memimpin upacara mingguan dan peresmian pemakaian baret bagi PNS jajaran Korem 084/BJ, bertempat di lapangan upacara Makorem 084/BJ, Senin (9/3). Upacara mingguan dan   peresmian baret bagi PNS jajaran Korem 084/BJ diikuti oleh 250 orang prajurit dan PNS jajaran Korem 084/BJ.
Dalam amanatnya Danrem 084/BJ mengingatkan bahwa pemakaian baret untuk PNS  di jajaran Kementerian Pertahanan RI, khususnya PNS jajaran Korem 084/BJ bukanlah untuk gagah-gagahan, melainkan terkandung maksud agar PNS lebih disiplin, kompak dan solid, sehingga dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi PNS-PNS di instansi pemerintah lainnya. Baret PNS juga merupakan simbol Aparat Negara sebagai pelayan masyarakat sekaligus sebagai pemersatu bangsa. Dengan memakai Baret PNS, diharapkan PNS mampu meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada bangsa dan Negara.
Lebih jauh Danrem berpesan, bahwa pengabdian kepada bangsa dan Negara hanya bisa diwujudkan melalui dedikasi, prestasi dan kinerja PNS di satuan masing-masing. Jangan lupa untuk selalu belajar dalam menambah keilmuan dan keterampilan, baik dari lembaga pendidikan formal maupun informal, agar para PNS kedepan dapat menguasai pekerjaannya sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. Para PNS hendaknya juga selalu melaksanakan pembinaan fisik, guna memelihara kesehatan, kemampuan dan kesegaran fisiknya, sehingga apabila Negara dalam keadaan genting dan membutuhkan bantuan personil, maka para PNS bisa menjadi Cadangan Nasional yang setiap saat dapat digerakkan untuk membantu TNI di garis depan.
Hadir dalam upacara dan peresmian pemakaian baret PNS jajaran Korem, Danrem 084/BJ, Kasrem, para Kasi, para Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 084/BJ, upacara dan peresmian pemakaian baret berlangsung aman, tertib dan lancar. (Pen084).
sumber:  www.beritalima.com/feeds