pemberian santuna kepada keluarga kopka winartoSurabaya (22/07/16) Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 084/BJ Ny. Denny Herman, Dandim 0832/Surabaya Selatan dan Kasi Intel Letkol Inf Farul Rozi, Kasi Pers Letkol Caj Rachmad K.W. serta para beberapa Perwira Korem 084/BJ melaksanakan kegiatan anjangsana dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-50 tahun 2016, yang jatuh pada tanggal 2 Agustus mendatang. Kegiatan anjangsana tersebut merupakan salah satu kegiatan yang digelar dengan tujuan sebagai sarana menjalin tali silaturrahmi untuk mempererat hubungan keluarga besar Korem 084/BJ, selain itu untuk menjalin hubungan yang harmonis antara atasan dan bawahan, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para anggota yang sedang mengalami kesulitan serta keterbatasan ataupun sakit yang belum sembuh dapat termotivasi untuk berusaha mengatasi kesulitan yang ada.  Kegiatan Anjangsana yang dilaksanakan Korem 084/BJ ini bukan hanya semata karena peringatan HUT Korem,saja tetapi hal ini juga dilaksanakan dalam kesempatan yang lain sebagai bentuk adanya kepedulian Komandan Korem kepada anggotanya yang sedang mengalami kesulitan maupun kesedihan.

Kegiatan anjangsana tersebut dibagi menjadi 2 (dua) kelompok sasaran, yaitu kelompok pertama langsung dipimpin Danrem 084/BJ ke Kediaman Kopka Winarto di Jalan Gajah Mada Sekolahan no. 191, yang mengalami sakit otot tulang belakang dan kediaman Serka Sentot di Simolawang No. 2/24 RT. 007 RW. 009 Simokerto, yang anaknya bernama Desi Hekma Aprilia (4 tahun ) sejak lahir tidak mempunyai tempurung batok kepala serta ke rumah Serma Atim Mulyono di Pucang Rejo 66 Surabaya, yang mengalami sakit jantung. Kelompok kedua ke rumah Serka A. Rofik di Dusun Semampir RT. 25 RW. 06 Desa Sidorejo Krian Sidoarjo, yang yang mengalami sakit luka tembak di punggung/lumpuh dan ke kediaman Serka Mustofa di Desa Sidokare RT. 18 RW. 04 Buduran Sidoarjo, yang anaknya bernama Riska Rio Fernando (12 tahun) sejak lahir tidak punya anus, serta ke rumah Kopka Suwantanto yang sakit jantung. Kelompok kedua ini dipimpin Kasrem 084/BJ Letkol Inf Heri Suprapto dengan didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 084/BJ Ny. Heri Suprapto, Kasi Ops Letkol Inf Budi Cahyono dan Kasi Log Letkol Inf Makmur Siagian. Pada kegiatan anjangsana ini telah diberikan parsel dan uang tali asih kepada setiap prajurit yang didatangi.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 084/BJ memberikan motivasi kepada para prajurit yang sedang mengalami ujian maupun cobaan dari Allah SWT agar terus berdo’a, karena do’a mempunyai kekuatan yang luar biasa, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui sholat malam, taubat, sunnah syukur serta banyak berterima kasih atas segala nikmat yang telah diperolehnya, sehingga kita bisa menjadi orang yang pandai bersyukur dan ridho menerima segala cobaan, karena setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Percayalah, setiap penyalit pasti ada obatnya, untuk itu kita tidak boleh putus asa dan harus terus berusaha agar dikasi jalan menuju kesembuhan..