SURABAYA (SP) – Bertempat di Aula Bhaskara Jaya, Danrem 084/BJ Kolonel Czi Denny Herman menerima kunjungan Insan Pers Se-Wilayah Surabaya (23/03/2016) acara dibuka dengan lantunan musik band yang dimainkan oleh Prajurit Korem 084/BJ, Komandan Korem langsung mengawali diatas panggung dengan membawakan satu lagu manis dari Kerispatih dengan judul Demi Cinta yang sempat nge-Hit dibursa musik Indonesia. dengan sembari menikmati lantunan musik, para undangan Dandim Se-Surabaya dan seluruh Insan Pers dari media online maupun Cetak menuju meja makan prasmanan yang telah disediakan untuk makan siang bersama “Acara tatap muka Danrem 084/BJ” dengan Insan Pers” berjalan dengan hangat dan harmonis. Dan sampai pada puncaknya acara, Danrem 084/BJ menyerahkan Cindera mata dan ditutup dengan do’a selamat dunia akhirat.

Danrem 084/BJ, Czi Kolonel Denny Herman dalam sambutannya berpesan agar hubungan baik antara warga Korem dengan Insan Pers seyogyanya agar dipelihara dan dijaga dengan baik, seperti diketahui perkembangan informasi saat ini sangat pesat, dan sangat dibutuhkan informasi-informasi yang nantinya akan menjadikan inspirasi untuk sebuah pemikiran yang positif.

“Saya berharap kepada seluruh Insan Pers khususnya yang bertugas di Surabaya, untuk selalu berbagi informasi dan selalu mengutamakan fakta dalam pemberitaan berdasarkan keadaan yang sebenarnya, agar kesan ekstrime untuk seorang wartawan yang sebelumnya melekat, berangsur-angsur menghilang,masih ingat saya pada saat kerusuhan pertandingan sepak bola, Suporter pada saat itu berbuat onar dan sangat rusuh. ada anggota yang kebetulan bertugas dilapangan, dilempari botol plastik sampai dilempar botol yang isinya air seni. Sebelumnya sudah berusaha bertahan dan sabar anggota kami, akan tetapi pada lemparan berkali-kali dan yang terakhir berisi air seni yang tepat mengenai wajah maka spontan anggota saya melakukan pembelaan dengan menangkap, akan tetapi pada saat ditangkap oknum suporter itu melakukan perlawanan dan mengeroyok. Terjadilah bentrokan antara Suporter dan Anggota kami, selang keesokan harinya berita muncul di media massa, yang pemberitaannya tidak berimbang dengan judul “Aparat TNI menganiaya Suporter Sepak bola” nah berita seperti inilah menurut saya yang tidak efektif dan tidak sesuai dengan keadaan,ungkapnya.

Pada kesempatan itu Danrem juga menambahkan, terkait dengan sosialisasi bahaya dan penyalahgunaan narkoba, lewat Test Urine yang diselenggarakan serentak diseluruh Dandim Se-Surabaya, kami dengan tegas menyerukan kepada seluruh prajurit agar waspada dengan peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang saat ini sudah masuk disetiap lingkup profesi, termasuk remaja dan anak-anak dibawah umur.

“Hancurnya negara ini salah satunya adalah dari narkoba, dan jika ada prajurit yang positif terkena narkoba pada saat itu juga akan dipecat. “Tidak ada tempat untuk seorang prajurit yang terlibat dengan kejahatan narkoba,”imbuhnya.

Masih Kolonel Denny, bahagia rasanya bisa terlaksana, selama menjabat di Markas Besar Korem 084, baru sekali ini kita bisa bertatap muka secara langsung. dan terima kasih atas kehadirannya saya ucapkan terkait diselenggarakan acara ini dengan tema “Danrem 084/BJ dengan Insan Pers Se-Surabaya” meskipun dengan kesibukan dan waktu yang sangat padat alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan lancar meskipun jadwal mundur yang semula pukul 08.30 WIB berubah menjadi pukul 13.00 WIB.

“Dan dukungan, kerjasama slalu saya harapkan dari seluruh Insan Pers, pasalnya komitmen saya pada saat pertama menjabat di Markas Besar Korem 084/BJ, adalah semampu sekuat tenaga dan fikiran saya untuk meningkatkan dan membangun Kota Surabaya menuju lebih baik,”tegasnya.(Pen084/Asmo)