Surabayarombongan safari ramadhan melihat budi daya ikan gurami dan mujair,- Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman, melaksanakan safari ramadhan dan acara buka puasa bersama dengan Forpimda Bangkalan, Tomas, Toga, Prajurit dan keluarga besar Kodim 0829/Bangkalan serta 0828 /Sampang, bertempat di Makodim 0829/Bangkalan Jl. Letnan Abdulloh No 4. Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jum’at (17/6).

Sebelum pelaksanaan buka puasa bersama dimulai, Danrem dan rombongan didampingi Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., berkesempatan meninjau lokasi budi daya ikan tawar, cacing, budi daya burung, budi daya jamur serta pengolahan lingkungan hidup melalui bank sampah inisisasi dari Kodim 0829/Bangkalan dan jajarannya.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman, mengapresiasi Dandim Bangkalan dan jajajarnya atas inisiasi kegiatan tersebut. Danrem menyatakan,  bahwa ”Dengan pengolahan lingkungan hidup diantaranya budi daya ikan tawar, budi daya cacing, budi daya burung ,budi daya jamur serta pengolahan lingkungan hidup. Upaya Dandim ini adalah ilmu, suatu ilmu pasti bermamfaat semuanya bagi prajurit nantinya klo sudah purna jadi anggota.dan di terapkan di masyarakat nantinya,” tutur Danrem saat meninjau komam ikan tawar.

Di Masjid An Nur Makodim 0829/Bangkalan, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama, dalam sambutannya Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman, mengatakan bahwa perjalanan Safari Ramadhan saya selama bulan Suci Ramadhan ini, Kita patut bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan Ramadhan 1437 H tahun 2016 M ini, semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita, agar kita dapat menunaikan ibadah puasa ini dengan penuh keikhlasan dan hanya semata-mata mengharap Ridho Allah SWT.

Pada kesempatan itu, Danrem mengucapkan Selamat berpuasa, dengan harapan kita selalu mendapat Ridho dari Allah SWT, karena bulan Ramadhan adalah bulan yang padat dengan nilai-nilai Rahmat, Maghfirah, serta pahala amal ibadah dilipat gandakan pada hitungan yang tak terhingga yang hanya diketahui oleh Allah Subhanahu Wata’ala.  Di bulan yang penuh berkah ini mari kita perbanyak nilai-nilai ibadah.

Mengakhiri kegiatan Safari Ramadhan 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman, didampingi Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH.,  memberikan santunan kepada 40 anak Yatim-Piatu di wilayah Bangkalan.

Turur hadir pada kegiatan buka puasa bersama antaranya Forpimda Bangkalan, Tomas, Toga, Perwira Staf Korem 084/BJ, Prajurit dan keluarga besar Kodim 0829/Bangkalan serta 0828 /Sampang dan para undangan lainnya.