Danrem 084/Bhaskara Jaya Bersama Wabup Sidoarjo Panen Raya di Wonoayu

Surabaya (22/03) – Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman bersama dengan Forkopimda  Sidoarjo melaksanakan panen raya padi, Panen raya ini digelar dalam rangka serapan gabah Upsus (upaya Khusus) 2017 di lahan pertanian Desa Mulyodadi Kec. Wonoayu Kab  Sidoarjo.

2Wakil bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang dapat bersinergi dan bersama-sama, terutama TNI khususnya TNI AD, warga masyarakat dan penyuluh pertanian yang telah secara bersama-sama melakukan panen padi di areal persawahan Desa Mulyodadi Kec. Wonoayu  sehingga dapat mendukung program pertanian di Kab. Sidoarjo  dan kedaulatan pangan yang merupakan program nasional.

‘’Terima kasih atas kerja sama dengan TNI, masyarakat kelompok tani, dan para penyuluh pertanian yang telah bersama-sama mendukung program pertanian di Kab. Sidoarjo. Kehadiran Bapak Danrem 084/Bhaskara Jaya mudah-mudahan dapat memberikan dorongan semangat kepada para petani untuk semakin meningkatkan produktivitas,” katanya.

Sementara, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya  kegiatan panen raya ini. Disamping itu juga perlu disampaikan bahwasannya dengan kegitan ini  bukan berarti  tentara  mengambil alih bidang sektor pertanian karena dalam melaksanakan tugas pokoknya, tugas pokok TNI terbagi menjadi Dua yaitu operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang, banyak yang tidak mengerti tugas TNI mengenai operasi militer selain perang yang tentunya tugas itu adalah dilaksanakan oleh TNI di saat tidak melakukan perang yang sebenarnya tugas tersebut sangatlah mulia dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia karena contoh operasi militer selain perang daintaranya adalah :

1. Membantu tugas pemerintahan di daerah guna mempercepat pembangunan di daerah.
2. Membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan.
3. Membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan (search and rescue).
4. Membantu pemerintah dalam pengamanan pelayaran dan penerbangan terhadap pembajakan, perompakan dan penyelundupan dll.

3Perlu diketahui  bersama  negara kita merupakan negara agraris tetapi dengan bukti nyata kita masih impor beras dari negara lain, atas adasar itulah presiden membuat terobosan hebat bahwa diharapkan  di tahun 2018  dapat tetwujud swasembada  pangan di indonesia, oleh karena itu kegiatan panen ini adalah salah satu wujud MoU TNI dengan Kementerian Pertanian selama 3 tahun. “Diperpanjang  atau tidak ada lagi MoU, diharapkan masyarakat petani bisa melaksanakan kegiatan  pertanian secara berkelanjutan,” ujarnya. (pen84/st).