Jam Danrem awal tahun 1Surabaya (11/01/17), Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota Makorem 084/Bhaskara Jaya, mulai dari Kasrem, para Kasi, Pasi dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, yang bertempat di Lapangan Upacara Korem 084/BJ pada Rabu (11/01/2017).

Danrem dalam pengarahannya menyampaikan masalah yang berkaitan dengan masalah maraknya pemberitaan di Media Sosial (Medsos) yang harus dapat dipilah-pilah oleh seluruh warga Korem 084/BJ karena tidak sedikit pemberitaan di Medsos tersebut banyak mengandung unsur mengadu domba sesama anak bangsa, untuk itu Danrem minta agar para prajurit dan PNS Korem jangan mudah menshare atau menyebarkan berita dari Medsos yang kebenarannya diragukan tersebut”pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menyampaikan masalah tingginya angka kecelakaan Lalu Lintas di lingkungan prajurit TNI, Werving, Narkoba, pentingnya kegiatan Minggu Militer dan masalah personel serta tertib administrasi yang berkaitan dengan pertanggung jawaban keuangan.

Dijelaskan bahwa saat ini, peredaran narkoba sudah menjamah ke semua lapisan masyarakat, termasuk instansi/lembaga pemerintah seperti TNI, sehingga Pimpinan TNI berkomitmen membantu pemerintah untuk mengadakan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba ini. Komitmen tersebut telah ditunjukkan dengan adanya beberapa atau mungkin ratusan orang prajurit yang sudah dipecat dengan tidak hormat akibat terlibat masalah narkoba ini, termasuk  juga telah diadakan pemecatan anggota kita yang terlibat narkoba. Bagi anggota TNI yang terlibat Narkoba sudah jelas sanksinya, yaitu dipecat, namun demikian masih saja ada anggota TNI yang melanggar. Untuk itu diharapkan agar tidak ada lagi anggota Korem 084/BJ yang melanggar terkait narkoba.

Sementara itu, berkaitan dengan masih tingginya kecelakaan lalu lintas di kalangan TNI, Bapak dengan tiga melati dipundaknya tersebut menjelaskan, bahwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi karena 3 faktor, yaitu faktor diri sendiri, faktor orang lain dan faktor kendaraannya, untuk itu para prajurit dan PNS Korem diharapkan agar sebelum mengendarai kendaraanya agar dicek kelayakannya, jangan sampai kendaraan tersebut mengalami kerusakan sehingga terjadi kecelakaan. Sedangkan faktor manusia banyak terjadi karena mengalami keletihan/kelelahan saat mengendarai kendaraan atau mabuk sewaktu mengendarai motor sehingga terjadilah kecelakaan itu. (Penrem 084/BJ).