Menerjang keterbatasan yang ada dalam dunia pendidikan di era pandemi covid 19 menjadi dilema tersendiri bagi para murid dan guru, khususnya keterbatasan dalam hal belajar mengajar. Dimana interaksi untuk saling komunikasi secara langsung menjadi hal yang sulit dilakukan atau tidak sama sekali, mengingat bagaimana aturan protokol kesehatan serta bahaya penyebaran covid yang kian hari semakin merembak memenuhi semua lini segi kehidupan. Oleh karena itu tentunya masing-masing orang akan dibatasi dengan aturan-aturan yang ada guna mencegah penyebaran covid 19 ini.

Guna mendukung dunia pendidikan Lion Club Surabaya memberikan bantuan berupa 24 unit komputer perangkat komputer dan jaringan internet kepada SD dibawah naungan TNI yang dilaksanakan di Aula SMA Kartika IV-3 Surabaya Jl. Brawijaya no. 38, Surabaya, Selasa (25/08/2020).

Pada kesempatan kali ini juga Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo turut menghadiri penyerahan perangkat komputer dan jaringan internet dari Komite Pelayanan Anak Lions Club Indonesia Distrik 307-B2 bersama PT. Matahari Sakti. Sejumlah perangkat komputer tersebut diterima langsung oleh Pangdam V/Brawijaya selaku Komandan Garnisun Tetap (Dangartap) III Surabaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah yang selanjutnya diserahkan ke SD Angkasa (TNI AU), SD Kartika IV (TNI AD) dan SD Hang Tuah 1 (TNI AL).

Disela-sela kegiatan Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo juga turut mengucapkan terima kasih kepada Lions Club dan Matahari Sakti atas bantuannya kepada SD Kartika IV-8 dan SD Kartika IV-9 Surabaya dimana SD ini berada di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator XIV Makorem 084 Cabang IV Brawijaya. Akibat adanya Covid – 19 semua pihak utamanya siswa sekolah harus melakukan pembelajaran melalui daring atau online dimana kondisi ini tidak semuanya bisa diikuti oleh seluruh elemen masyarakat khususnya bidang pendidikan oleh sebab itu dengan adanya bantuan komputer dan jaringan internet diharapkan dapat mempermudah guru dan murid dalam melaksanakan pembelajaran, pungkas Danrem 084/BJ.