Dandim Sidoarjo Bagikan Takjil Gratis Bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB)

Sidoarjo (22/6)  –  Jl. A. Yani no. 4 Kota Sidoarjo pkl 17.00 WIB tepatnya di depan kantor Bakesbangpol Kab. Sidoarjo terlihat  keramaian dan antrian warga masyarakat karena ingin berbendong-bondong untuk mendapatkan takjil buka puasa yang diberikan secara langsung oleh Dandim 0816/Sidoarjo bersama FKUB Kab. Sidoarjo, sehingga dalam waktu 25 menit 2.500  bungkus takjil habis laris manis terbagikan kepada para pengguna jalan, mulai dari kendaraan sepeda motor, pejalan kaki  hingga mobil pribadi.

WhatsApp Image 2017-06-23 at 07.22.06 (3)Dandim 0816/Sidoarjo ( Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P ) menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang menambah amal kita di detik-detik akhir bulan ramadhan,  sekaligus sebagai salah satu sarana komunikasi sosial Kodim 0816/Sidoarjo dengan masyarakat secara luas, untuk terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan nyaman selama 1×24 Jam jelang menyambut hari raya Idul Fitri.

Selain itu Letkol Inf Fadli juga mengapresiasi kepada Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kab. Sidoarjo walaupun mereka banyak yang berkeyakinan selain  agama islam tetapi semangat untuk saling hidup berdampingan, saling membantu, saling mengasihi, saling menghormati sehingga dapat menambah suasana semakin guyup rukun agawe santoso manunggal sawijine ayem tentrem. Ini adalah potensi  indahnya ke-Bhineka Tunggal Ika-an Bagsa kita (berbeda-beda tetapi tetap satu).

Dalam akhir pernyataannya letkol inf fadli menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini harus terus dilaksanakan melalui kegiatan lainnya dan tidak hanya di bulan ramadhan saja, sehingga kita bersama mampu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita bersama.

Bapak Beni selaku warga yang ikut antri takjil, menyampaikan sangat mengapriasi dan salut kepada TNI khususnya Kodim 0816/Sidoarjo, bapak Bani menyampaikan bahwa ini kesempatan saya bertemu Dandim yang mau ikut bagi takjil di jalan bersama masyarakat, jarang lo seorang Komandan yang mau ikut bagi takjil bersama warga dan anggotanya di jalan, tuturnya. (tris/pen84).