Surabaya,- Awal pekan, prajurit dan PNS Korem sebanyak 130 orang sengaja dikumpulkan di Aula. Bahkan, di Aula tersebut, personel Korem itupun diminta untuk menyetorkan masing-masing urine untuk selanjutnya di tes oleh pihak kesehatan yang sudah berada di lokasi tersebut.
Bukan hanya sekedar pengecekan urine saja, akan tetapi, para personel Korem itupun juga dibekali wawasan tentang bahaya mengenai narkoba ditinjau dari aspek hukum bagi pengguna dan pengedarnya.
Demikian dikatakan Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya, Letnan Kolonel Arm Aprianko Suseno yang hadir mewakili Danrem dalam sosialisasi P4GN dan tes urine yang berlangsung di Aula Makorem. Senin, 25 Nopember 2019.
“Kasus penyalahgunaan narkoba, telah merebak ke berbagai kalangan, termasuk TNI. Keberadaan penyalahgunaan itu, mampu merusak nilai-nilai moral dan sendi-sendi kehidupan masyarakat,” ujar Kasrem.
Selain mampu merusak moral dan sendi kehidupan masyarakat, ujar Letkol Aprianko, keberadaan peredaran dan penyalahgunaan itu juga mampu mengancam kelangsungan hidup bangsa dan negara.
“Sosialisasi dan pengecekan ini, merupakan langkah guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyalahgunaan maupun peredaran narkoba secara langsung, maupun tidak langsung,” tegasnya.